Senin, 23 Mei 2011

Loyalitas ala jateng 2

gambar google
Manusia diciptakan Tuhan sebagai mahluk yang paling sempurna karena memiliki akal dan budi.
Dengan akal dan budi ini manusia dituntut untuk dapat membedakan antara yang baik dan buruk serta dapat berpikiran secara kritis dalam menghadapi problema kehidupan utamanya berorganisasi. Berdasarkan hal ini , manusia adalah zoon politik yaitu manusia sebagai mahluk social tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Untuk itu manusia juga dituntut untuk mampu berinteraksi, berhubungan secara timbal balik dengan lingkungan sosialnya.

Meluangkan waktu diluar jam kerja, jika terjadi pekerjaan yang mendadak adalah bentuk lain dari loyalitas pegawai, hal tersebut dikemukakan oleh Dicky Hertanto selaku Kepala Kanwil Pajak Jateng 2 dalam inhouse training yang dilaksanakan oleh Kanwil Pajak Jateng 2.

Organisasi merupakan wadah bagi suatu kelompok individu yang minimal mempunyai kesamaan visi dan misi. Satu hal penting yang sangat diperlukan oleh sebuah organisasi untuk mempertahankan keberadaannya adalah loyalitas dan kebersamaan dari anggotanya. Loyalitas erat kaitannya dengan kesetiaan. Seoarang pegawai yang memiliki loyalitas organisasinya memiliki kesadaran pribadi untuk memanfaatkan semua potensi yang ada dalam dirinya untuk kemajuan organisasi.

Menyongsong tahun 2011 semakin mendekati dengan target-target yang ditetapkan menuntut pegawai untuk program kerja yang telah ditetapkan dengan berperan aktif dan mentaati aturan tata tertib atau bahkan membangun ide-ide kreatif demi kelancaran tujuan organisasi. http://www.wayantulus.com/arti-loyalitas-dan-kebersamaan-dalam-organisasi
http://www.wayantulus.com/arti-loyalitas-dan-kebersamaan-dalam-organisasi

0 komentar:

Posting Komentar

Pintar pajak dengan blog, share pajak di sini aja ya www.humaspajak.co.cc