Selasa, 09 Agustus 2011

Geliat Apartemen dan Mall di Jawa Tengah Bagian Selatan


Gedung  pencakar langit kini ternyata tidak didominasi oleh ibu kota saja, seriring berjalannya waktu dan sesuai tuntutan kepraktisan, pusat-pusat perbelanjaan modern atau yang lebih beken disebut "mall" dan tempat tinggal yang terintegrasi dengan kelengkapan penunjang hidup atau lebih kondang disebut "apartemen" kini mulai menyerbu daerah jawa tengah bagian selatan, berikut kami ulas beberapa mall besar dan apartemen yang mulai menghiasi langit-langit kota di wilayah Jawa Tengah bagian selatan:


Solo Paragon Hotel & Residences
Google pictures
Solo Paragon yang menggunakan moto The Pride of Java ini berdiri di atas tanah seluas 4,1 hektare di Jalan Dr Sutomo, Solo. Hotel yang menjulang 25 lantai dengan total 237 kamar ini, memiliki 5 tipe kamar: Superior, Deluxe, Executive, City Suite dan Premier Suite dan dilengkapi kolam renang, pusat kebugaran, spa, jogging track dan klub anak-anak. Selain itu, ada pula meeting room yang bisa digunakan oleh para usahawan untuk menggelar pertemuan dan konvensi.
Hingga saat ini penjualan unit apartemen Solo Paragon sudah mencapai 85 persen dari 527 unit apartemen. Setidaknya ada tiga tipe apartemen yang ditawarkan yaitu tipe studio, silver, dan executive. Masing-masing tipe ini dibanderol Rp 500 jutaan, Rp 625 juta, dan Rp 1,2 miliar. Sedangkan untuk condominium hotel (condotel) sebanyak 237 unit sudah habis terjual seluruhnya. Ini disebabkan condotel lebih banyak peminatnya, karena bersifat investasi di mana akan dioperasikan sebagai hotel. 
Google pictures
 
Solo Center Point
Terletak di Jalan Slamet Riyadi dengan luas tanah 34 ribu meter persegi dengan kapasitas 23 lantai, Solo Center Point akan mengintegrasikan 51 unit pertokoan di lantai 2, 8 unit Ruko di lantai 3, 14 unit perkantoran  di lantai 3, 210 unit condotel di lantai 6-16 dan 105 unit apartemen di lantai 17-23 sehingga total keseluruhan terdapat 388 unit.
Saat ini 60 persen unit laku terjual. Harga per unit apartemen dari Rp 360-800 jutaan. Kondotel Solo Center Point dijual pada kisaran Rp 490 jutaan - Rp 1,7 miliar. Untuk kondotel, kebanyakan digunakan pebisnis untuk investasi di dunia properti. Kondotel ini dapat disewakan dan dikelola Aston Internasional Hotel and Residence. Pebisnis dapat menerima keuntungan sepuluh persen dari harga beli per tahun.
Google pictures
 Solo Square
Solo Squre yang terletak di Jalan Slamet Riyadi No 451 merupakan pusat perdagangan setinggi 4 lantai. Solo Square bisa menampung kisaran 98 tenant. Sedangkan konsep yang melatar belakangi fungsi bangunan tersebut di atas adalah the life style center dimana Solo Square menyediakan pelayanan yang dilengkapi dengan fasilitas hiburan serta rekreasi keluarga bagi para pengunjung seperti shoping center, food court, restaurant, grand atrium, book store, cafe, kios perimeter, kid’s club, cyber game dan fasilitas hiburan lainya. 
Google Pistures
 Kusuma Mulia Tower
Tak lama lagi, Kota Solo akan memiliki gedung tertinggi di Jawa Tengah. Dibangun di atas tanah 5 ribu meter persegi dengan 28 lantai berisi 360 unit kamar dan mall di Jalan Slamet Riyadi, rencananya gedung tersebut berkonsep sebagai apartemen yang menyatu dengan pusat perbelanjaan dan sarana hiburan keluarga.
Harga unit kondotel  di Kusuma Mulia Tower terendah Rp 435 juta, tertinggi Rp 628 juta. Untuk harga unit apartemen, terendah Rp 310 juta dan tertinggi Rp 1 miliar. Kusuma Mulia Tower merupakan apartemen dengan fasilitas bintang lima. Selain keamanan selama 24 jam, apartemen ini akan dilengkapi kolam renang, taman bermain anak-anak, spa&sauna, fitness centre, ruang pertemuan dan ballroom, food court, dan pusat bisnis/perkantoran. 



Google Pictures
Solo Grand Mall
Solo Grand Mall yang dibangun di atas lahan seluas 12.080 m2, merupakan bangunan pusat perdagangan yang bernuansa Mall, dimana bangunan komersial ini terdiri atas 7 lantai dengan total luasannya 63.000 m2.

Solo Grand Mall menyediakan berbagai pilihan ruang usaha, baik berupa kios dengan berbagai macam ukuran. Total kios 517 unit dengan fasilitas keamanan 24 jam, cleaning service, listrik, air bersih, AC Central, yang akan mendukung kenyamanan dan kemajuan usaha Anda. Fasilitas pendukung terdiri atas lift, escalator, travelator, tangga darurat, alarm, kamera CCTV, fire detector, sprinkler, AC central, telephone, security, parkir yang luas, toilet, air bersih, listrik, musholla dan FoodCourt dengan layanan WIFI-Free Hotspot.
Google Pictures
 
Mall Armada Town Square Magelang
Mall Armada Town Square yang berlokasi di Jalan Bambang Soegeng, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pertengahan tahun ini diprediksi akan beroperasi. Gedung yang dibangun diatas tanah seluas 57.000 m2 dirancang untuk  mall dan hotel. Rencana untuk mall dibangun 2 lantai dan memiliki area basemen, sedangkan untuk hotel dibangun 10 lantai dengan fasilitas supermarket, lounge eksekutif, kolam renang, dan ruang pertemuan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pintar pajak dengan blog, share pajak di sini aja ya www.humaspajak.co.cc