Senin, 01 Agustus 2011

Marhaban yaa Ramadhan....

Google Pics
Marhaban yaa Ramadhan... tak terasa bulan yang suci dan penuh ampunan bagi umat muslim ini telah kembali menemui kita, rasa syukur dam segala puji wajib kita haturkan kepada sang khalik, karena sampai dengan detik ini kita masih dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan.

Pada bulan Ramadhan kita harus selalu semangat dalam bekerja, jangan alasan berpuasa menahan nafsu dijadikan alasan untuk optimal, kita seharusnya bersyukur karena bekerja adalah ibadah dan karena kita beribadah di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. justru dengan kita tetap optimal dan bersemangat dalam melewati hari-hari kita semakin indah dan menyenangkan, puasa sebenarnya adalah semacam latihan kita agar dapat lebih peduli dengan sesama, karena bisa merasakan langsung penderitaan kaum miskin dan dhuafa yang tidak bisa makan setiap hari, kita bisa merasakan lapar dan haus seharian dan diharapkan dengan bisa merasakan sendiri kita dapat lebih peduli dan tidak melupakan saudara-saudara kita yang kurang beruntung.
selain itu puasa juga membawa banyak hikmah dan manfaat untuk belajar sabar, menahan hawa nafsu fisik dan psikis, yang akan bermanfaat bagi kesehatan, karena dengan berpuasa sebenarnya juga mendisiplinkan pola makan dan minum kita agar menjadi lebih teratur. Keteraturan pola makan dan minum inilah yang seharusnya dapat terjaga meski ibadah puasa telah selesai. Otomatis, kerja lambung akan lebih baik.
Diharapkan dengan sudah terbiasa terlatih secara teratur pola makan, belajar mengontrol emosi, belajar bersyukur, dan manfaat-manfaat puasa tadi akan menjadikan kita menjadi manusia yang lebih baik dan dapat optimal dalam bekerja, sehingga akan meningkatkan semangat kerja kita dan tentu pula akan menghasilkan output kerja yang lebih maksimal.
Jadi tidak ada gunakanya puasa hanya untuk bermalas-malasan, tetap semangat bekerja dan beribadah, semoga kita amal dan ibadah kita di ridhoi-NYA.. amiin..


Jayalah DJP, Majulah Indonesiaku
Agus Riyanto/Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jawa Tengah II

0 komentar:

Posting Komentar

Pintar pajak dengan blog, share pajak di sini aja ya www.humaspajak.co.cc