Selasa, 12 April 2011

Ayo masukin SPT...nya


Sukoharjo, pagi yang indah memberikan semangat kepada kami untuk berangkat ke Toko Luwes Kartasura. Sejumput harapan kami bawa dibarengi keinginan untuk lebih dekat dengan wajib pajak. Kantor kami berada di kota Klaten sedang wilayah kerja ada di dua kabupaten, yaitu kabupaten Sukoharjo dan Wonogiri. Tentunya setiap pekerjaan yang kami lakukan harus dimulai dengan keluar kota menuju wilayah kerja.
Kepatuhan penerimaan SPT yang harus dipenuhi oleh KPP Pratama Sukoharjo sangat besar. Tujuh puluh persen dari sembilan puluh dua ribuan jumlah wajib pajak harus memasukkan SPT. Berbagai cara dilakukan untuk mempermudah wajib pajak dalam memasukkan SPT nya,  Ada delapan titik yang dipusatkan sebagai penerimaan SPT Tahunan melalui dropbox. Salah satunya adalah pojok pajak di Toko Luwes Kartasura.
Pada saat kami sibuk mempersiapkan diri untuk memasang meja, kursi, standing banner dan peralatan lain, beberapa wajib pajak sudah menunggu untuk memasukkan SPT.  Toko Luwes baru buka pukul 09.00 dan wajib pajak tersebut sudah berada disini sejak tadi pagi. Hal ini membuat kami bersemangat. AR yang ditugaskan langsung disibukkan oleh pertanyaan-pertanyaan dari wajib pajak. Bahkan penjaga took kosmetik yang area nya di belakang pojok pajak pun sudah mempersiapkan dokumen-dokumen untuk mengisi SPT.
Melihat mereka begitu antusias melaksanakan kewajiban perpajakan, petugaspun bertambah semangat. Senyum ditebar kemana-mana. Setiap orang yang lewat melirik tempat kami, dan AR pun langsung menyapa dengan ramah. “kami sangat senang bisa memasukkan SPT disini, sehingga kami tidak perlu jauh-jauh ke Klaten”, kata salah satu wajib pajak. Bahkan ada yang bertanya sampai kapan kegiatan ini, bisakah membuat NPWP disini dan banyak hal lagi yang ditanyakan.
Delapan titik penerimaan SPT Tahunan yaitu di TPT KPP Pratama Sukoharjo, Pos Pelayanan Sukoharjo, KP2KP Wonogiri, Toko Luwes Kartasura, Carrefour Solo Baru, Carrefour Pabelan, Toko Baru Wonogiri, bahkan dengan Mobil Tax Unit yang selalu “wira-wiri”,  “ngetem” ataupun melakukan penjemputan SPT dan juga para AR dan fungsional yang menyisir, mencari-cari instansi mana yang belum memasukkan SPT membuat kami semua bersemangat. Semua pegawai ikut berpartisipasi menyambut bulan baik ini. Bulan Maret, bulan hajatan semua KPP seluruh Indonesia. Ayo masukin SPT nya…..
(Dhida/kasi pelayanan sukoharjo)

0 komentar:

Posting Komentar

Pintar pajak dengan blog, share pajak di sini aja ya www.humaspajak.co.cc